10 Maknae K-POP Terpopuler

 10 Maknae K-POP Terpopuler

 

 

Untuk sebuah grup KPop, maknae (baca:mangne) adalah hal yang paling penting setelah leader. Jika leader pada umumnya adalah anggota yang paling tua untuk memimpin grup tersebut, maknae adalah anggota termuda. Mereka biasanya disayang oleh anggota-anggota yang lebih tua dan diperlakukan seperti bayi. Meskipun demikian, banyak pula maknae yang bertubuh lebih besar dari anggota lainnya sehingga senang mem-bully anggota grupnya yang lebih tua.

MTV Korea pernah mengadakan voting untuk memilih ’10 Maknae KPop Terpopuler’ pada Maret 2011 lalu. Siapa saja mereka?

 Okey lah, admin urut dari yang paling bawah…..

 

 

10. Jinwoon ’2AM’

Gambar

Perut six pack + eye smile + gitaris band rock = Jinwoon. Jinwoon dikenal memiliki banyak sahabat sesama artis seperti Key ‘SHINee’ dan Nicole ‘KARA’. Ia juga dikenal sebagai fans berat maknae SNSD, Seohyun bahkan ia men-set kata kunci komputernya dengan “Seohyun Jjang”.

 

 

9. Minzy ’2NE1′

Gambar

 Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Minzy dikenal dengan nama panggilan ‘Ero Minji’ karena auranya yang selalu seksi, baik saat tampil di atas panggung, atau pun dalam sesi pemotretan. Presiden YG Entertainment, agensi Minzy pernah berkata, “Please stop being too sexy, Minzy“.

 

 

8. Dongho ‘U-KISS’

Gambar

 Sebagai anggota termuda U-Kiss, Dongho punya banyak talenta. Ia bisa berbahasa Mandarin, main golf, dan drum. Dongho yang senang bermain game ini juga punya anjing bernama Booboo.

 

 

7. Jiyoung ‘KARA’

Gambar

 Meskipun paling muda, Jiyoung adalah anggota KARA yang bertubuh paling tinggi. Jiyoung pernah membuat skandal kecil dengan Daesung ‘Big Bang’ setelah diketahui bahwa Daesung pernah bertukar pesan singkat dengan Jiyoung.

 

 

6. Chansung ’2PM’

Gambar

 Badannya yang tinggi besar membuat Chansung tidak cocok menjadi anggota termuda 2PM. Chansung yang memiliki panggilan ‘Italian Boy’ karena wajahnya yang seperti orang Italia ini sangat senang makan pisang. Ia bisa makan sesisir pisang dalam sekejap!

 

 

5. Seungri Big Bang

Gambar

Seungri adalah maknae yang ambisius. Ia pernah berterima kasih pada dirinya sendiri saat mendapat penghargaan di sebuah stasiun televisi. Seungri juga dikenal sebagai anggota Big Bang yang paling banyak memiliki no telepon artis perempuan di ponselnya.

 

 

4. Changmin ‘TVXQ’

Gambar

Changmin adalah anggota TVXQ paling tinggi, paling muda, namun anggota lain menganggapnya bersikap paling dewasa. Changmin sedikit bicara, banyak makan, dan terlalu banyak tidur sampai sulit dibangunkan.

 

 

3. Seohyun ‘SNSD’

Gambar

Seohyun ‘SNSD’ bergabung dengan SM Entertainment pada usia 11 tahun dan menjalani training selama 6 tahun 6 bulan. Ia pandai bermain gitar dan piano. Seohyun juga pernah tampil dalam variety show ‘We Got Married’ bersama Jung Yonghwa ‘CN Blue’.

 

 

2. Taemin ‘SHINee’

Gambar

“Dancing Machine” SHINee, Taemin, dikenal sebagai potret maknae paling ideal di Korea. Saat debut pertama kali di panggung musik Korea, Taemin baru berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Tubuhnya yang kurus dan mukanya yang imut menjadikan SHINee memiliki banyak fans nuna (perempuan yang lebih tua).

 

 

1. Kyuhyun ‘Super Junior’

Gambar

Posisi nomor 1 tentu ditempati oleh Kyuhyun ‘Super Junior’. Ia dikenal dengan julukan “evil maknae” karena sering mem-bully anggota lain yang lebih tua. Kyuhyun juga sangat senang bermain game dan hampir selalu terlihat sedang bermain game di mana pun.

Chuukae for Kyuhyun oppa, kau memang juara deh….

3 thoughts on “10 Maknae K-POP Terpopuler

  1. aku sangat menyukai kyu hyun, terima kasih ceritamu benar-benar keren, aku jadi lebih tahu tentang kyuhyun dengan hyung2nya yang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s