Surat Kibum untuk Member Super Junior

Surat Kibum untuk Member Super Junior

 Image

1. Untuk leeteuk

Eeteuk hyung seperti kakak dan ayah. Aku selalu berusaha untuk menjadi anak yang tidak membuatnya khawatir, saat aku merasa tidak cocok berada si Super Junior dia selalu mendukungku. Walau aku sering mengejeknya setiap dia berusaha bertingkah lucu di depan kami, dongsaengnya, tapi aku tahu kalau dia pasti tahu bahwa aku sangat peduli terhadapnya., dan tidak ingin dia begitu lelah. Dan kemudian suatu hari dalam suatu acara ia berkata sambil tersenyum, “sebenarnya Kibum adalah anak yang saya selalu khawatirkan”, Aku masih ingat kalau pada saat itu dia menangis saat mengucapkan kalimat itu. Eeteuk hyung, Kibum mencintaimu, dan aku akan selalu berjalan bersamamu sampai akhir.

2. Untuk Heechul

Pada awalnya aku tidak terlalu dekat dengan Heechul hyung karena dia selalu menyuruhku untuk berbicara formal dengannya. Karena itulah, aku jadi tidak terlalu dekat dengannya. Sampai akhirnya kami berdua dipertemukan dalam sebuah drama yang sama yaitu Rainbow Romance, Saat istirahat, kau mengucapkan sesuatu kepadaku dan kalimat itu selalu aku ingat sampai sekarang. “Kibum, kaulah dongsaeng favoritku di Super Junior,” kau mengucapkannya sambil tersenyum ke arahku.Dan sejak saat itulah aku berusaha untuk mengerti Heechul hyung. Sampai kejadian itu pun terjadi. Aku sangat kaget saat Heechul hyung mengalami kecelakaan. Dan ketika Heechul hyung dioperasi, akulah yang menungguinya di saat Hankyung hyung tidak dapat menemaninya. Sejak saat itu, aku selalu berusaha untuk melindungi Heechul hyung dengan kekuatanku sendiri. Heechul hyung, aku berjanji padamu kalau aku tidak akan pernah mengecewakanmu.

‎3. Untuk Hangeng

Hankyung Hyung, aku merasa seperti kami sangat mirip. Demi mimpi, kau bepergian jauh dari rumahmu, sementara aku untuk mimpiku, kembali ke rumahku. Tapi kita berdua sama-sama jauh dari keluarga kita, tidak punya teman, dan harus memulai dari awal. Itu seperti kembali ke tiga tahun ketika aku pertama kali tiba di Amerika, aku tidak punya teman dan aku tidak bisa berkomunikasi.  Namun pada masa-masa sulit Hankyung hyung akan tersenyum hangat setiap waktu, dan kekuatannya membuatku malu pada diri sendiri. Hankyung Hyung, hari-hari ini sangat keras, kan? (mungkin maksudnya masalah Hankyung keluar dari SuJu) Tapi Aku akan selalu berusaha untuk mengerti Hankyung hyung dan aku pikir dia juga pasti mengerti diriku. Terlepas dengan semua hal yang sudah terjadi sampai sekarang, aku selalu ingin dapat berjalan bersama dengan Hankyung hyung. Aku yakin suatu saat nanti kami pasti dapat berjalan bersama lagi seperti dulu.

4.Untuk Yesung

Yesung hyung adalah hyung yang sering membuat lelucon-lelucon di depan anggota Super Junior walaupun tidak ada satu pun yang tertawa karena lelucon yang ia keluarkan tidak lucu sama sekali. Tapi, aku sangat mengagumi kemampuan Joongwoon hyung dalam bernyanyi. Suaranya sangat bagus dan dia juga merupakan lead vocal di Super Junior. Tapi untuk menciptakan suasana lucu kau rela merusak citra idolamu .Sebenarnya, jauh dari kamera, kau adalah orang yang sangat menarik, dan kau selalu diam. Anak kecil yang kuat dari Chungnam telah menjadi sebuah gunung yang handal. Joongwoon hyung, meskipun kadang-kadang aku akan lupa, tapi aku tahu kau adalah keluarga besar dari SuJu. Tanpa Anda, Eeteuk hyung tidak akan mampu menahan semuanya

5.Untuk Kangin

Kangin hyung, bukan… Youngwoon hyung. Semua orang mengatakan bahwa jika ada seorang ibu baik dalam keluarga, maka harus ada seorang ayah yang tegas. Kau adalah ayah yang tegas itu. Tapi aku tahu bahwa sebenarnya hatimu sangat lembut.. Kau mengambil semua beban sendiri, bahkan untuk melindungi Eeteuk hyung. Ketika kami melakukan syuting film kau bilang kau akan bekerja keras untuk SuJu, dan kau benar-benar berjuang keras untuk kita. Saat debut, orang selalu menganggap aku sebagai coverboy Super Junior dan bertanggung jawab dalam kepopuleran Super Junior. Tapi, tiba-tiba saja dia mengucapkan sesuatu di depan semua orang saat kami debut. “Kenalkan, orang ini bernama Kim Kibum. Dia ini dongsaengku dan dia adalah aktor yang sangat hebat. Dia tidak hanya mempunyai wajah yang tampan tapi dia juga memiliki kemampuan yang hebat.” Saat itu aku berusaha keras agar aku tidak menitikkan air mata karena kata-katanya tersebut. Aku akan selalu mengikuti dan mempercayai Youngwoon hyung selamanya.

6.Untuk Shindong

Shindong hyung yang selalu terlihat gembira dan ceria. Shindong hyung adalah salah satu anggota Super Junior yang sangat pandai dalam hal dance. Tanpa dia, koreografi Super Junior tidak akan sempurna. Walau Shindong hyung sempat mengalami tekanan saat Super Junior debut. Tapi, Shindong hyung berusaha keras menunjukkan kemampuannya dalam hal dance dan rap. “Aku menurunkan popularitas Super Junior, sebaiknya aku keluar saja,” dulu, aku pernah mendengar Shindong hyung mengucapkan hal tersebut. Dan saat itu juga aku melihat Eeteuk hyung menghampirinya dan memberinya nasehat. Shindong hyung, kau harus menungguku kembali ke Super Junior. Saat aku kembali, kita akan meneriakkan nama kita bersama-sama lagi di atas panggung.

7. Untuk Sungmin

Sungmin hyung adalah orang yang selalu membuat kelucuan di Super Junior. “Aku memiliki enam hyung dan enam dongsaeng,” Sungmin hyung selalu mengucapkan hal tersebut di depan kami dengan senyumnya yang lebar. Sungmin hyung selalu dianggap sebagai kelinci lucunya Super Junior. tapi apakah mereka pernah melihat kau berlatih seni bela diri? Sebenarnya, kau pria yang tangguh. Keras kepala, dan tidak bersedia meneteskan air mata. 

Saat Super Junior memenangkan award besar di akhir tahun. Sungmin hyung melihat semuanya berkumpul, menangis dan saling menenangkan dan juga tersenyum. Tapi, Sungmin hyung berusaha untuk tidak menangis demi bisa menopang anggota Super Junior yang lain. Di belakang panggung, Sungmin hyung duduk sambil menunduk. Dan aku tahu pada saat itu Sungmin hyung sedang menangis. Karena Sungmin hyung ada di Super Junior, aku jadi tidak pernah mengkhawatirkan apapun selama berada di sana. 

8. Untuk Eunhyuk

Eunhyuk hyung. Hei, Lee Hyukjae! Apakah kau menangis lagi? Kau begitu bodoh, cengeng. Yeah, jika kau tidak bodoh, mengapa kau rela menyerahkan begitu banyak kesempatan besar hanya untuk bersama teman-teman baikmu? Jika kau tidak bodoh, maka mengapa kau menyelinap keluar untuk bertemu dengan para fans untuk menghibur dia tanpa dia tahu? Jika kau tidak bodoh, maka kau tidak akan pura-pura cool dan halus tapi diam-diam menangis selama satu bulan. Dalam SuJu, kau adalah penari utama. Posisi ini, tidak ada yang bisa mengambilnya darimu. Oh, benar, Kau juga bisa menulis lagu dan lirik. Hei, Lee Hyukjae, saat aku kembali, aku ingin kau membagi setangah rap untukku. Dan seorang laki-laki benar-benar kehilangan banyak muka ketika mereka menangis, oke? Ingat, kau harus menungguku!

‎9. Untuk Donghae

Donghae, Lee Donghae ku. Aku tidak akan memanggilmu hyung, karena aku merasa akulah hyung-mu, hyung yang seharusnya melindungimu. Lee Donghae ku memiliki sepasang mata yang tak terlupakan, senyumnya begitu murni dan polos, dapat membuat hati yang dingin cair dalam sekejap. Aku masih ingat ketika pertama kali datang ke Korea, lingkungan benar-benar asing. Saat itu kau yang pertama kali memegang tanganku, kaulah yang memelukku ketika aku benar-benar takut. Mari kita menjadi saudara selamanya, oke? Lee Donghae adalah teman terbaik Kim Kibum, dan aku akan menjadi hyung-mu. Ketika ayahnya meninggal dunia, dampak yang terjadi kepadanya tidak akan pernah bisa kulupakan. Ttapi saat itu aku tidak bisa menghabiskan terlalu banyak waktu menghiburmu, karena aku harus tetap bekerja. Aku tidak boleh membiarkan orang lain memandang rendah kita, kan? Lee Donghae adalah orang paling baik hati, Eeteuk hyung mengatakan bahwa kami berdua adalah dua anak yang paling ia percaya. Bila kau berada di China dan merindukan rumah, ikuti saja Hankyung hyung, aku yakin kau bisa melakukannya.

10. Untuk Siwon

Siwon hyung, aku akhirnya menemukanmu. Choi Siwon, apakah kau benar-benar malaikat? Atau apakah kau dibesarkan di lingkungan yang memungkinkanmu untuk tidak dapat melihat kejahatan dunia? Saat aku melihat kamu, aku sering merasa malu pada diri sendiri. Aku masih ingat dulu dia sering berada di dekatku yang bersembunyi di sudut ruangan karena ingin menjadi temanku. Saat itu wajahnya sangat tulus, aku merasa bahwa di dunia ini memang ada malaikat. Saat aku lelah, aku selalu bertumpu kepadanya. Bagiku, Siwon hyung adalah hyung yang sangat berharga . Aku, orang yang datang dari latar belakang dan lingkungan yang berbeda, mampu menjadi temanmu. Mungkin saat aku lelah yang harus saya lakukan adalah meminta pendapat Kangin hyung, merengek dan bertindak lucu dan bilang aku lelah, dan tidak tetap keluar sendirian. Aku pikir Siwon hyung, Kau akan membantuku, kan? Sudah diputuskan, aku ingin bergantung padamu, karena bahumu yang paling dapat diandalkan. Jangan pergi, oke? 

11. Untuk Ryeowook

Ryeowook-ah, hyung yang hanya lebih tua beberapa hari, namun selalu menyebut dirinya magnae. Bagiku kau magnae 100%, seorang dongseng yang selalu perlu dijaga dan dihargai. Dia memiliki suara yang sangat indah setelah Yesung hyung. Hanya dalam waktu beberapa minggu dari orang yang chubby dan lucu, dia berubah menjadi dirinya yang sekarang ini. Berapa banyak yang kau menderita? Ryeowook-ah, tanpa aku di sisimu, apakah sulit untuk membiasakan diri? Jangan khawatir dan jangan menangis, aku masih menunggumu untuk menyanyi dan memainkan piano untukku lagi. Kim Ryeowook adalah yang terbaik, eternal magnae SuJu selamanya, kita harus menjadi dongsaeng yang akan membuat para hyung bangga, kan?

‎12. Untuk Kyuhyun

Kyuhyun…. Cho Kyuhyun….aku rasa kau adalah orang yang paling sering membuat semua hyung sakit kepala. Seorang anak jahat keras kepala yang selalu berlindung dengan status magnae. Dia selalu menjahili semua hyung di Super Junior termasuk aku. Tapi, aku selalu tidak bisa marah kepadanya setiap dia menunjukkan senyumnya ketika rencananya untuk menjahili kami berhasil. Sebagai seseorang yang terakhir masuk ke dalam Super Junior, dia mendapatkan banyak kesusahan. Apakah kau masih ingat, ketika fans memberimu hadiah pertama kalinya, kau merasa tidak percaya. Dan ketika kau bernyanyi di atas panggung, kau membuat semua orang bangga. Saat itu sepertinya kau memang dilahirkan untuk di SuJu. Setelah melalui pelatihan yang seperti neraka itu, kau akhirnya jadi dewasa. Saat dia kembali dari rumah sakit setelah kecelakaan itu, dia sengaja mengabaikan semua hyungnya dan langsung pergi ke tempat tidurnya. Dia benar-benar anak yang jahat. Saat kau memaksa tubuh yang masih dalam masa penyembuhan itu untuk menyempurnakan panggung Super Junior, aku benar-benar khawatir. Hari ini, kau berdiri di panggung memanggilku, seperti dulu kami memanggilmu. Karena itu, hyung akan segera kembali. Dan kau GameKyu, saat aku kembali aku pasti bisa mengalahkannya dalam bermain Star Craft!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s