Leeteuk Super Junior Menulis Sebuah Surat Untuk Para Penggemar

Gambar

Setelah kurang lebih 3 minggu masuk wajib militer, dan dimana sebelumnya telah diberitakan bahwa ia menjadi pemimpin di pasukan  Divisi Infanteri ke-9, atas  kepribadiannya yang rajin dan sikap kepemimpinan.

Kini Leeteuk menyapa ELF lewat sebuah surat, ia mengungkapkan perasaan rindunya kepada seluruh penggemarnya.

Untuk.  Penggemar yang aku cintai! Segalanya bagiku, E.L.F..

Aku Leeteuk Super Junior!! Ah … sekarang , aku menjadi tentara pelatihan nomor 85, Park Jungsoo!

Apakah semuanya baik-baik saja? aku lulus dari Uijeongbu dan sekarang melakukan dengan baik dengan adik-adik yang 10, 11 tahun lebih muda dariku di pusat pelatihan Baekmashin.

Dari pemimpin suju hingga sekarang , mengambil peran sebagai pemimpin tentara .Seperti yang diharapkan , bahkan di tempat ini, aku bisa merasakan popularitas yang besar ^ – ^

Aku punya banyak kegelisahan dan ketakutan sebelum datang ke sini tapi sekarang itu benar-benar terjadi, aku tidak merasakan apapun, dan juga  terima kasih atas surat tulisan tangan dan dari internet!

Saat membaca surat dari kata demi kata dengan jelas yang tidak sekali atau dua kali, aku dapat memiliki perasaan yang kuat. Terima kasih.

Aku selalu bersyukur untuk itu. Bahkan ketika hari pendaftaran, ada keramaian yang mengagumkan. Seperti yang diharapkan, yang terbaik!!

Dan juga , dari ulang tahun ke-7 untuk ujian Universitas, Aku  minta maaf bahwa tidak bisa memperhatikan satu per satu secara pribadi.

Apakah kalian tahu bahwa semakin banyak aku bekerja, semakin aku ingin bertemu kalian semua? Aku rindu untuk melakukan tur dunia dengan anggota lainnya dan dapat melihat lightsticks biru dan mendengar suara yang bersorak.

Ah! dan juga, DVD yang di jual di Jepang menjadi nomor satu! dan ‘Boys in City’.

Untuk orang-orang yang menunggu citraku berikutnya, aku sedang mempersiapkan itu, jadi harap mengantisipasi!

Upacara penghargaan akhir tahun yang tersisa, Ini akan menjadi baik jika semua orang bisa tersenyum cerah dan mengakhirinya dengan baik!

Sangat merindukanmu dan merindukanmu dan merindukanmu dan benar-benar ingin melihatmu melihatmu melihatmu.

Semuanya … Kalian harus bahagia dan sehat!

Seperti yang telah dikatakan bahwa jangan tersenyum karena kalian bahagia tetapi tersenyumlah karena sesuatu hal yang bahagia ..

Semuanya, selalu sehat! E.L.F-ya!! Aku mencintaimu …

 

Gambar

 

Credit : @teukables 

indotrans : kidihae@koreanindo.net

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Iklan

10 Selebriti KPop Dengan Kepribadian Paling Unik

Dunia KPop punya istilah 4D atau 4 dimensional. Istilah tersebut dipakai untuk orang-orang yang memiliki kepribadian unik atau berbeda dengan orang kebanyakan.

Uniknya, kepribadian 4D ini justru jadi pesona tersendiri bagi fansnya. Mereka dipuji karena biasanya tak jaim(jaga image) dan cuek meski harus melakukan hal konyol di depan umum.

Ini dia 10 idola KPop dengan kepribadian paling aneh:

10. Onew ‘SHINee’

Sebagai leader SHINee, Onew kadang tak didengar oleh rekan sesama grupnya karena perilaku dan pemikirannya yang aneh. Ia juga sering bertingkah konyol yang membuatnya di-bully personel SHINee yang lain * abang onew gila yah ?* #di bunuh MPV

9. Hyomin ‘T-Ara’

Hyomin punya selera humor yang sangat unik dan aneh. Ia dikenal tak jaim dan cuek sehingga banyak yang menyukai kepribadiannya.

8. TOP ‘Big Bang’

Sebagai rapper, TOP terlihat sebagai pria yang selalu tampil cool. Siapa sangka perilaku TOP kadang aneh. Ia suka berteriak-teriak dan melakukan tarian-tarian aneh. Saking anehnya, Park Bom ‘2NE1’ bahkan pernah bilang TOP berasal dari planet lain.

7. Lee Hongki ‘FT Island’

Lee Hongki bersahabat dengan Heechul dan Yesung ‘Super Junior’. Mereka membentuk grup Chocoball yang berisi artis-artis dengan kepribadian unik. Hongki juga dikenal bisa berubah ekspresi seketika, dari lucu namun tiba-tiba serius.

6. Park Bom ‘2NE1’

Dengan tubuh seksi dan muka yang cantik, perilaku aneh Park Bom kadang tak bisa dipercaya. Ia sering melakukan gerakan aneh, terobsesi pada jagung, dan sejumlah kegiatan aneh lainnya. Perilaku aneh Park Bom bisa dilihat di 2NE1 tv di saluran resmi YouTube 2NE1.

5. Yesung ‘Super Junior’

Yesung memang salah satu dari vokalis terbaik Super Junior tetapi perilakunya kadang aneh. Seperi memelihara kura-kura yang diberi nama ddangkoma. Celetukan-celetukan anehnya di televisi pun kadang membuat orang mengerutkan kening.
*kelihatan banget dari model kaca mata yang di pakek*

4. Sandara Park ‘2NE1’

Seperti halnya Park Bom, si cantik Sandara Park juga punya kepribadian yang dianggap aneh dan tak wajar. Ia seringkali mengubah mukanya dengan berbagai ekspresi aneh. Ia juga punya kostum hotdog yang jadi favoritnya.

3. Jo Kwon ‘2AM’

Jo Kwon dikenal dengan kkab dance favoritnya. Ekspresi muka dan tingkah lakunya sering menjadi bahan tertawaan orang. Tetapi ketika di panggung bersama 2AM dan menyanyikan lagu sedih, ia bisa seketika berubah dengan ekspresi sedih.

2. Heechul ‘Super Junior’

Heechul juga salah satu personel Super Junior yang selalu berperilaku aneh. Sifatnya yang moody kadang terlihat di panggung. Heechul juga senang berdandan seperti perempuan.
*kalau yang satu ini mah g usah di tanya lagi, g inget umur*
#di gampar heechul oppa

1. Kim Hyun Joong

Kepribadian Hyun Joong yang tak biasa sudah sangat dikenal. Ia tak segan mengaku operasi hidung, pernah melihat hantu, bahkan pernah bertemu alien dan UFO di Jepang.
*g banyak yang nyangka*

Sekian update author autis hari ini……
Kapan2 author update lagi cerita2 tentang bintang kpop……
Tetap setia yah sama author kayak setianya author ama kyuhyun oppa
*cium kyu*
*di bantai sparkyu*
#kabur…..

Jangan lupa responnya yah reader…..!!!!!
harus respon…..
*maksa*

What Super Junior Member thinking to each other for the first time?

What Super Junior Member thinking to each other for the first time?

Ada pepatah bilang, melupakan orang yang kita sayang susahnya sama dengan mengingat siapa orang yang pertama kali kenal.

Tapi hal ini ga berlaku dengan anggota Super Junior.

Seperti apakah?

Awal dari pembentukan Super Junior, mereka masih sekumpulan anak muda yang mau beranjak dewasa menghadapi sekumpulan rintangan yang akhirnya akan membesarkan nama mereka dan dikenal oleh masyarakat. Tapi dibalik itu semua, sebelum mereka bersatu padu, rintangan yang sebenarnya pun lebih sulit ketika mereka masih harus mengenal satu sama lain, perbedaan pendapat, perbedaan pandangan, dan lain-lain. Hal tersebut menjadi isu utama mereka.

Pendapat Shindong => Eunhyuk

Shindong pernah punya memori tentang Eunhyuk ketika dia baru aja ikutan audisi SM. Itu adalah dimana dia pertama kali ketemu makhluk yang bernama Lee Hyukjae a.k.a Eunhyuk. Shindong mengingat-ingat waktu dulu pas lagi audisi kan banyak orang banget yang ikutan, tapi diantara ribuan orang tersebut yang paling eksis cuma satu orang, karena dia dengan tidak tahu malunya, ikut audisi memakai baju kartun gambar batman, pikiran Shindong, “Ini orang saltum (salah kostum) apa kepedeannya berlebih yah?”

Semakin diliat, kata Shindong, Eunhyuk bisa dibilang orang yang butut, dan Shindong sempet berpikir, “Ni orang kampung ngapain ikut audisi kesini?”

Tapi Eunhyuk ternyata punya pelet yang aneh, itu pun diakui oleh beberapa member yang mengenal dia, soalnya jika kalian semakin lama memperhatikan Eunhyuk maka kalian akan semakin tertarik untuk memperhatikannya, entah bakal terus merhatiin mukanya, cara bicaranya, cara berpakaiannya ataupun cara dia bergerak. Semuanya menarik untuk diliat.

> aaahhhh shindong shindong *udah kayak yg kenal aja tgl manggil nama*, bukan hanya kamu aja, akuuu akuuuuu jugaaaa kalo ngeliatin Eunhyuk adeeeemmmmm bangettt…sukaaa semuaaaaaaaannnnyyyyyaaaaaaaa dari Eunhyuk…hehehhe…

Maka itulah Eunhyuk sedikit GR ketika dikasih tau Shindong tentang pandangan pertamanya ke dia. Eunhyuk dengan bangganya dan PD abis, bilang, “Ya iyalaaaahhh…gw gitu lohhhh…gw itu termasuk Bolmae, yang artinya, makin dipandang makin enak diliat.”

Leeteuk yang agak sedikit merinding dengan pernyataan Eunhyuk, komentar dengan ringannya, “Bukaaaan, Bolmae untuk Eunhyuk itu artinya, setiap kali kamu melihat dia, semakin punya perasaan ingin menonjok di mukanya.”

> hiihihi…Leeteuk raja tega…=)

Pendapat Donghae => Leeteuk => Donghae => Eunhyuk

Kalo Donghae, emang dasarnya orang Mokpo yang terkenal baik hati dan tidak sombong dan juga sangat polos, jadi semua pendapatnya ke Leeteuk maupun Eunhyuk juga positif-positif aja.

Kata Donghae tentang Leeteuk, Teuki itu punya pandangan yang menantang dan ketika Leeteuk lagi diem ga ngapa-ngapain auranya suka menakutkan orang. Jadi Donghae agak-agak takut pas awal kenalan ama Teuki, tapi ternyata setelah makin lama makin kesini Donghae kenal ama Leeteuk, sisi kemenarikannya Teuki pun muncul yaitu dia bisa menjadi seorang ayah yang bisa menina-bobokan anak-anaknya dengan cerita-ceritanya sebelum tidur (bedtime story). Ternyata Leeteuk itu jago ngebuat sebuah cerita menjadi lebih menarik untuk didengarkan, dari cerita yang serius ampe yang konyol-konyol Teuki paling jago menceritakannya kembali dan orang-orang di sekitarnya akan setia untuk terus mendengarkan dirinya. Setelah mengetahui bahwa Teuki mempunyai keahlian seperti itu, timbul rasa dari Donghae ingin mengikuti jejaknya Teuki, maka saat itu juga Donghae belum begitu banyak temen soalnya dia beda sendiri dateng dari tempat yang jauh, berpikir, “Waahhh ni orang seru banget cerita-ceritanya, kalo aku temenan ama dia, pasti nanti aku bisa temenan ama semua orang”, “Jadi aku harus berteman dengannya (Teuki) ahhh “.

> Hae…polos amaaattt..kayak anak kecil keilangan induknya terus niat buat nyari induknya sendiri…^^ aura kepemimpinan Leeteuk dari awal aja udah terpancar…ckckckck…pantes Teuk jadi radio DJ, MC, dll. seneng ngomong sih yah…=)

Kalo Leeteuk pertama kali ketemu Donghae itu orangnya sangat penurut dan patuh. Pernah suatu kali mereka sedang ada acara makan-makan, dan setelahnya pasti banyak piring berantakan dimana-dimana, nah, di situlah dengan gigihnya Donghae bergulat dengan piring dan gelas kotor, SENDIRIAN! Terus Leeteuk nyamperin, bilang, “Oii, nama lo siapa sih? ngapain lo nyuci sendirian? panggil temen lo gih biar ngeberesin bareng-bareng.” Donghae menjawab, “Ga usah hyung, soalnya ayahku pernah bilang, aku harus menjadi orang yang rajin dan selalu siap membantu kapan aja.” Disinilah, Teuki langsung tersentuh dan berniat untuk menjaga Donghae terus menerus.

Tapi setelah mendengar cerita dari Leeteuk, Eunhyuk ama Shindong langsung protes, “Yang bener lo Hae? lo beres-beres? nyuci piring? Serius lo? Lah, terus kenapa sekarang lo ga mau beres-beres lagi?” Donghae menjawab dengan santai, “Ya elahhh..gw kan udah termasuk angkatan tua, gw udah punya dongsaeng kali, mereka lah yang harus beres-beres sekarang, gw sih tinggal nyuruh2 aja.”

> LOL…Donghae dodol…blaguuu..hahahahhaa…>

Donghae ke Eunhyuk, Eunhyuk itu orangnya Loyal. Donghae apa Eunhyuk tu kayak perangko ama amplop, nempeeellll satu sama lain, ga pernah terpisahkan, (eh sempet terpisahkan deng, kalo Siwon udah masuk…kikikikikikik…=p) Pertama kali mereka itu ketemu pas lagi ada di sebuah restoran, disitu lagi ada Yunho DBSK, Junsu, Eunhyuk, Sungmin, dan Donghae. Dan karena mereka sama-sama lahir di tahun yang berdekatan otomatis kayak yang udah kenal lama aja, karena waktu itu mereka sama-sama masih jadi trainer. mereka berangan-angan untuk membentuk sebuah grup. Mereka ber-5 sangat mengidolakan grup yang sedang naik daun saat itu, yaitu grup H.O.T maka mereka dengan niat setengah baja, memproklamirkan bahwa mereka akan menjadi grup berikutnya dari H.O.T. Jadi mereka sering berlatih bersama-sama, makan sama-sama, intinya mah senasib sepenanggungan. Tapi pada akhirnya itu hanyalah sebuah cita-cita anak-anak ingusan yang dengan sebuah mimpi yang besar.

Pendapat Sungmin => Leeteuk => Eunhyuk

Sungmin, si ahli martial arts, pendapatnya ke Leeteuk hampir sama kayak Donghae, yaitu Leeteuk itu seraaaammmm. Apalagi kalo lagi diem, dengan matanya kayak elang, udah kayak pengen makan korbannya, fokussss banget kalo lagi ngeliat sesuatu, contohnya waktu lagi latihan gitu, Teuki ngeliat dalem-dalem ke arah Sungmin, sampe-sampe Sungmin ngerasa risih diliatin kayak gitu, soalnya kata Sungmin tatapannya Leeteuk itu kayak orang yang ngeremehin, padahal kata Leeteuk, dia ngeliatin sampe segitunya soalnya dia paling susah ngapalin gerakan dan dia waktu itu lagi berantem ama pikirannya sendiri, berpikir, “Bisa ga yah gw ngelakuin gerakan kayak begitu.”

Sedangkan kalo ke Eunhyuk, Sungmin dibuat kesel duluan ama Eunhyuk, kalo ini kebalik, Sungmin terpesona sama gerakan tariannya Eunhyuk, jadinya dia yang ngeliatin Eunhyuk dengan sungguh-sungguh. Terus Eunhyuk yang ga seneng diliatin sampe segitunya, ngedatengin Sungmin sambil kayak yang nantangin “Lo bisa nari ga?” Panaslah Sungmin digituin ama Eunhyuk. Tapi Eunhyuk ngebela diri, dia nanya gitu soalnya Sungmin duluan yang ngebuat dia kesel, soalnya tatapannya Sungmin waktu ngeliatin Eunhyuk kayak ga wajar, kayak yang nantang dia, sambil duduk diem dengan tatapan mata yang tajam dan senyum simpul di wajahnya, itulah yang ngebuat Eunhyuk kesel dan akhirnya bertanya seperti itu.

> gyahahaha..pada salah pahaaammm…kocak amat sihhh…=)

Pendapat Kangin => Leeteuk

Waktu lagi masa-masa training, Leeteuk gayanya ga kayak sekarang, dia seneng banget bergaya hip-hop, dengan baju gombrong, celana model hip hop yg ngembang-ngembang ampe bisa nyapu lantai. Dan tidak bisa dilewatkan adalah rambut jaman tahun 90-an yang lagi happening banget waktu itu, BELAH TENGAH! berasa paling ganteng dah! =) dan lagi heboh-hebohnya jaman H.O.T berkumandang.

Kangin melihat Leeteuk dengan gaya seperti itu dan komentarnya adalah dia kira Leeteuk dari keluarga kaya raya.

> bisa disimpulkan jika ingin dibilang ganteng dan anak orang kaya, bergayalah seperti personil H.O.T. LOL…=p boong becanda

A Walk to Remember Super Junior

sebelumnya sudah di post tentang perjuangan Super Junior

Video 9 Video berjudul Walk To Remember ini dibuat dan dipersembahkan kepada ELF di seluruh dunia juga untuk para antis di luar sana. Berdurasi lebih lama dari 1 jam , video ini mampu bertengger di peringkat 1 youtube sebagai video yang paling banyak ditonton di Korea Selatan waktu itu. Hanya sebuah video fan-art biasa, gambarnya tidak terlalu jernih dan hanya terdiri dari gambar dari potongan video dan fancam. Tidak ada scenario ataupun script, tapi video ini mampu membuat orang – orang yang bahkan bukan penggemar mereka meneteskan airmata haru *termasuk admin*

Guys…, video ini merupakan napak tilas perjalanan karir mereka semenjak trainee hingga seperti sekarang. Bukan film yang dibesut oleh sutradara terkenal, tapi mampu merekam dan menyampaikan pesan yang dalam :
Mereka satu – satunya grup yang tahu bagaimana sedihnya harus menggunakan topeng untuk tampil di atas panggung ( Hangeng )
Demi hasil yang terbaik, mereka harus melewati 6 tahun training sebelum debut…tapi sebagai gantinya, tak jarang mereka dicap sebagai idol yang terlalu ”tua” dari semua idol di korea.
Baru kali ini aku melihatnya terkulai lemas duduk diatas papan, dan Heechul terus berdiri memegangi tangannya agar tidak jatuh. ( Teukie )
Cedera dan kecelakaan yang kerap menghantui mereka silih berganti. Dari 13 member 9 diantaranya pernah merasakan terbaring di ranjang rumah sakit. Dokter terpaksa melakukan pacu jantung demi mengembalikan denyut nadinya karena kecelakaan mobil ( Kyuhyun )
Mereka bisa menolak tapi demi kemanusiaan mereka setuju mengikuti marathon 24 jam nonstop sepanjang 68 km, 26 km lebih jauh dari marathon normal, dan menyumbangkan 10.200.000 won. Dipertengahan lomba, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, namun di akhir dia tetap melanjutkan larinya meski dibantu dengan tongkat penyangga. Bila mereka orang biasa, mereka bisa menolak mengikuti, tapi dengan status sebagai idola panutan mereka terpaksa menjalani lomba neraka seperti ini. ( Yesung )
Sewaktu selongsong besi dikeluarkan dari kakinya. Besi tersebut sudah dalam keadaan bengkok karena terlalu banyak menari. Tapi di pertunjukkan xanadu dirinya harus menari dengan menggunakan sepatu roda, bayangkan rasa sakit yang harus ditahan selama latihan. Tetapi di akhir pertunjukkan, dirinya mendapat kritik dari para musikus. “ Menari Ok, menyanyi NO..” ( Heechul )
Mereka hanya tidur 4 jam setiap harinya. MBC, kamar mandi lt 7….aku menurunkan dudukan toilet dan meletakkan tas diatasnya, duduk di lantai dan bersandar di tempat sampah…kemudian tidur sejenak. Meski hanya sesaat tapi sangat menyenangkan bisa memejamkan mata ( Kangin )
Unbelieveable Outing, Demi kelangsungan acara, dia terpaksa menegak 500 cc coca cola dan menahannya dalam waktu lama. Tapi akhirnya ia muntah di depan kamera ( Eunhyuk )
Incheon Airport. Cederanya tiba – tiba kambuh. Tanpa mempedulikan imagenya sebagai idola dan dikenali banyak orang, dia duduk di lantai bandara dan meringis kesakitan. ( leeteuk )
Star Golden Bell. Di depan para penonton selama siaran berlangsung dia harus memakan es kacang merah yang dicampur dengan pepper sauce. Karena tuntutan acara ia harus tersenyum dan makan dengan nikmat. Kenyataannya, perutnya sedang bermasalah, setelah break syuting dia langsung memuntahkan seluruh makanan dalam perutnya dan meringis sakit. Tidak tampak di kamera, Hanya fan-cam-lah yang berhasil mereka adegan tersebut ( Leeteuk )

MC : Menurutmu apakah bergabung dengan Superjunior merupakan keputusan terbaik ?

Sejak hari dimana aku dilahirkan sampai sekarang hingga nanti aku meninggal…keputusanku tidak salah… ( Kangin )

Dari sekian banyak, Aku juga salah satunya, baru kali ini ada video fancam yang mampu bikin mataku sedikit basah. Baru kali ini aku melihat artis yang selalu dihantui cedera berkepanjangan. Tiada hari tanpa airmata. Ternyata, selama ini aku tidak tahu apa – apa tentang mereka ( Super junior ) .

Setelah melihat 9 video ini, kalian pasti akan mengerti, Mengapa para ELF mati –matian mempertahankan ONLY 13 dan begitu menentang 2 personel tambahan Suju-M hingga nekat membeli saham SM demi mendapatkan suara sebagai pemegang saham. 9 Video ini menyimpan puluhan fakta yang belum pernah diketahui banyak orang. Salut untuk dia yang sudah bersusah payah membuat 9 video ini dan merangkainya menjadi satu kesatuan utuh. Mereka yang menonton video ini hingga selesai, membuat pernyataan yang sama,

“ I’m proud being an ELF …”
admin menulis ini bukan menunjukkan kelemahan semua member super junior, tapi hanya ingin memeberitahu pada semua ELF yang belum tau bagaimana sakit dan tertatihnya oppadeul, tapi demi kita oppadeul melalukan, dan demi cinya kita oppadeul mapu bertahan sampai saat ini 😥
*nangis di pelukan kyu*

picu oppadeul untuk reader

Pesan Super Junior : We are family ^^


Leeteuk: Di masa lalu, kami seringkali melakukan segala sesuatunya dengan terpisah. Tak seorangpun dari kita yang suka bekerja seperti ini. Tapi pada fans, selalu kukatakan bahwa kita memiliki 13 member dan sampai kapanpun jumlah itu akan tetap 13. Keyakinan inilah yang terus kami percayai. SJ adalah rumah kami. Rumah tak akan pernah pergi meninggalkan ataupun lupa akan siapa yang berdiam didalamnya. Meskipun bukan rumah yang besar, tapi kami semua membutuhkan-MU.

Heechul: Kami memiliki banyak anggota, banyak waktu yang membuat kami sering berpisah. Tapi aku selalu berharap bisa menghargai waktu dimana kita habiskan bersama. Meski hanya 1 menit, meski kita semua sibuk dan tidak bisa bertemu, aku tetap berharap kita menikmati saat-saat bahagia bersama dan saling menghibur pada masa – masa sulit.

*admin paling seneg hangeng gege kayak gini*

Hangeng: Sejak pelatihan, mungkin 7 / 8 tahun sudah kita semua hidup bersama. Saling menjaga satu sama lain, menerima penghargaan, melalui masa-masa sulit dan menangis bersama. Ada banyak hal yang kusesali tapi sekaligus juga bersyukur terhadap para member. Mungkin ini tak pernah kukatakan sebelumnya, tapi aku benar – benar ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua, para member, yang selalu berada di sisiku apapun yang terjadi. Dan aku benar-benar minta maaf karena tidak berada disana disaat kalian dalam kesulitan.

Yesung: Masa lalu telah berlalu. Semua akan kembali ke garis awal. Kita tidak akan lupa bahwa kita adalah anggota Super Junior. Kita adalah keluarga.

Kangin: Aku tidak ingin untuk memikirkan apa yang akan terjadi pada kita di masa depan atau berapa lama lagi yang kita bisa terus bersama seperti ini. Memikirkannya saja sudah membuatku merasa sedih. Tapi tak peduli apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, perpisahan, atau tak lagi menjadi seorang artis di kemudian hari. Aku tetap ingin mengatakan pada semua orang, “ Hey, Inilah keluargaku…kami adalah SuperJunior…”

Shindong: aku tidak bisa menyesuaikan diri, mungkin aku bisa meninggalkan Super Junior” Tapi kalau dipikir-pikir itu, meskipun ingin melakukannya, aku tetap tidak bisa dan tidak mungkin bisa melupakan mereka semua. Mereka, yang selalu mengkhawatirkanku. Saat berada di China-pun, mereka menelpon saat tahu aku sedang melakukan diet. Itu semua menyadrkanku akan satu hal, bahwa keinginanku untuk “meninggalkan” mereka, semata – mata hanyalah bentuk keegoisanku. Aku ingin tetap berada disisi kalian semua sebagai anggota Superjunior yang tidak akan mengecewakan semua orang.

Sungmin: Aku selalu merasa bahwa Super Junior adalah grup yang melelahkan. Oleh karenanya, tiap kali melihat DBSK yang selalu melakukan segala sesuatunya bersama –sama, tanpa meninggalkan anggota yang lain sering membuatku iri. Meski begitu, aku masih berpikir grup kami adalah yang terbaik! Walaupun sering memiliki kegiatan secara terpisah, tapi setiap kali mengenalkan diri kita akan selalu mengatakan “ I am Super Junior’s XXX Super Junior XXX” Bagiku, Ini adalah momen terbaik.

Eunhyuk: Yang selalu kupikirkan setiap kali tampil bersama yang lain adalah “ apa yang bisa kulakukan ?” “ selain dance dan rap, apa lagi yang bisa kuberikan untuk grup ini ?” memikirkan ini, aku menjadi merasa, bahwa aku merupakan orang yang sangat beruntung. Mereka selalu mengenalkanku, yang tidak memiliki keistimewaan apapun pada semua orang dengan bangga. Terima kasih para member… Tidak ada kata lain yang dapat mengekspresikan rasa terima kasih-ku pada kalian semua.

Donghae: Banyak orang berkata padaku: : I trust and love you , lee donghae…! Inilah yang ingin kuberitahukan pada kalian sekarang. Kalian yang selalu mentolerir kesalahan apa pun yang kulakukan. Kalian yang tak ubahnya sosok seorang ayah yang selalu menjagaku. Selamanya, aku akan terus menyayangi kalian. Bagiku, kalian adalah keluarga sejati, yang tidak akan pernah berubah atau pergi meninggalkanku seorang diri.

Siwon: Ketika sedang melakukan promosi di Cina, hari – hari itu amatlah melelahkan, dan aku sangat merindukan mereka yang berada di Korea.Tidak peduli apakah itu M atau H, tiap kali membayangkan SJ ada di depan-ku aku kerap merasa, seolah-olah anggota yang lain aa disini bersamaku.

Ryeowook: Ketika kita pergi ke China, para penggemar akan selalu mengacungkan placards.Dari sekian banyak banner Suju-M, selalu ada satu placard besar bertuliskan Superjunior. Dan setiap kali melihat papan itu, aku akan mulai menghitung jumlah kami dari 1 sampai 13. Saat mencapai hitungan ke 13, rasanya seolah-olah kami tampil lengkap bersama . Aku selalu percaya satu hal, Perpisahan hanyalah persoalan waktu. Pada akhirnya, kami pasti akan kembali dan berkumpul bersama lagi.

\

Kibum: Walaupun aku jarang menghadiri kegiatan Superjunior, termasuk 3jib. Setiap bertemu denganku, orang selalu bertanya “ apakah kau anggota SJ?” sampai sekarang, Aku tidak pernah bisa mengungkapkan cara meminta maaf ke anggota member yang lain. Bila disodorkan kertas penuh nama. Super Junior masih menjadi favoritku. Walaupun aku tidak bisa berada di panggung bersama mereka, Tolong percayalah, bahwa hatiku tetap bersama kalian semua, 12 member.

Kyuhyun: fans China menulis sebuah kalimat di foto lautan safir. If one day, the world betrays Super Junior, ELFs will betray the whole world too. Aku selalu berpikir, apakah yang kita lakukan layak untuk mendapatkan cinta semacam itu dari mereka? Tapi kalau dipikir-pikir sekarang, tidak hanya untukku, tapi bagi kami 13 anggota. Meskipun kami sering terpisah, anggota yang tidak pernah berhenti bekerja keras untuk tim ini disebut super junior, THANK YOU!

mungkin aku merupakan salah satu dari sekian banyak,

yang menyeka airmata sesaat usai membacanya… 😥
ini benar2 sangat sedih *dii sumbang tisu kyu*
*ngelap aer mata n ingus di jas kyu*
#kyu pasrah